Hafni,S.Pd

Nama : Hafni, S.Pd. TTL : Labuhan Bilik/22 Januari 1977. Tempat tugas: SDN 11 Panai Hulu, Hobby : Menulis cerpen, cerbung, puisi dan pantun. Motivasi dala...

Selengkapnya
Navigasi Web
SERULING BUAT RANTI BAGIAN 6

SERULING BUAT RANTI BAGIAN 6

#Tagur Hari Ke-17

Arya baru mengetahui keinginan Ranti. Setelah anak kesayangannya itu berterus terang. “Ranti, kalau hanya sekadar berkunjung ke rumah Shopia tentu saja boleh, Nak,” ucap Arya sembari menepuk pundak Ranti dengan kasih sayang. Wajah Ranti seketika berseri –seri, karena mendapat izin dari ayahnya untuk berkunjung ke rumah sahabatnya.

“Sudah, cepat sana nanti ke buru kesorean,” perintah Arya sembari tersenyum kepada Ranti. Dengan segera Ranti berlalu dari hadapan ayahnya yang sedari tadi berdiri di depan pintu kamarnya. Siska yang duduk di beranda depan memalingkan wajahnya ketika Ranti berpamitan. Siska terlihat jengkel ketika suaminya memberi izin kepada Ranti.

“Kamu, selalu memanjakan Ranti...!” ucap Siska dengan nada sedikit tinggi kepada Arya, yang telah duduk di sampingnya. Arya menatap Siska sembari tersenyum. “Istriku, biarlah Ranti sesekali bermain dengan temannya, lagian sudah lama dia tidak berkunjung ke rumah Shopia,” bujuk Arya menenangkan hati Siska yang tampak marah kepadanya. Siska tampak cuek dengan perkataan suaminya.

Melihat sikap Siska, Arya kemudian masuk ke dalam rumah, dan berlalu dari hadapan Siska, setelah memberi alasan ingin segera mandi. Semua ini dilakukan Arya untuk menghindari pertengkaran dengan istrinya. Walau terkadang Arya merasa kecewa atas sikap Siska. Namun, dia berusaha bersabar dan berdoa semoga Siska dapat berubah, agar dapat menyayangi Ranti seperti anak kandungnya sendiri.

Ranti yang telah sampai di rumah Shopia, disambut hangat oleh Bu Lastri dengan pelukan dan kasih sayang. Sesekali air mata Lastri menetes, tetapi dengan segera dia sembunyikan agar Ranti Tidak melihat kesedihannya. “Ranti, sayang...ibu sangat merindukanmu. Kau anak baik. Kau juga persis seperti ibumu. Ketika Ibu melihatmu, seolah-olah Ibu melihat Dewi sahabat ibu yang telah tiada,” ucap Bu Lastri dengan suara sedikit parau.

Ranti yang mendengar perkataan Bu Lastri, turut meneteskan air mata. Seketika Ranti sangat merindukan ibunya. Shopia yang melihat kesedihan di mata Ranti, dengan segera mengalihkan pembicaraan. “Ayo, Ranti. Masuklah ke dalam rumahku, ibu telah memasak sesuatu buatmu. Shopia menarik tangan Ranti menuju ke arah meja makan.

“Trala..la...la....” ucap Shopia dengan wajah ceria sembari membuka tudung saji. Ranti kaget dengan apa yang dia lihat, ternyata ada nasi tumpeng yang khusus di buat Bu Lastri untuknya. “Selamat hari lahir sayang...” ucap Bu Lastri dan Shopia dengan serempak. Suami Bu Lastri yang tiba-tiba datang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ranti.

Ranti merasa begitu terharu. Karena telah mendapatkan perhatian yang begitu besar dari keluarga Bu Lastri sahabat ibunya. Sementara Ranti tidak ingat sedikitpun bahwa hari ini adalah hari lahirnya dan genaplah usianya 17 tahun. Tak terbayangkan betapa bahagianya Ranti, karena masih ada orang-orang di sekitarnya yang begitu peduli terhadap dirinya. Tak henti-hentinya Ranti mengucap rasa syukur kepada Sang Pencipta atas segala nikmat dan karunia-Nya.

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya berdoa Ranti baik-baik saja..keren.. salam semangat.

18 Jul
Balas

Semoga Ranti tak mengalami luka karena ibu tiri.

17 Jul
Balas

Semoga saja, Bu. Terima kasih sdh berkunjung, Bu. Sehat dan sukses selalu. Barakallah

17 Jul



search

New Post