Hafni,S.Pd

Nama : Hafni, S.Pd. TTL : Labuhan Bilik/22 Januari 1977. Tempat tugas: SDN 11 Panai Hulu, Hobby : Menulis cerpen, cerbung, puisi dan pantun. Motivasi dala...

Selengkapnya
Navigasi Web
SERULING BUAT RANTI PART 13

SERULING BUAT RANTI PART 13

#Tagur Hari Ke-24

Sepasang ikan itu berkata lagi kepada Ranti. “Ranti, ibumu pernah menyelamatkan kami dari bahaya, ketika itu kami terbawa arus air yang cukup deras, pada waktu itu ibumu yang sedang mencuci di sungai segera menyelamatkan kami. Sehingga kami terhindar dari bahaya yang hampir saja merenggut nyawa kami. Namun, kami belum sempat membalas jasanya. Tapi kami pernah memberikan seruling kepadanya, kami mengatakan kepada ibumu “ Jika suatu saat membutuhkan bantuan, maka tiuplah seruling itu, dan kami pasti akan datang menemuimu,” ucap ikan itu, melanjutkan ceritanya. Sementara Ranti mendengarkan dengan begitu serius.Beberapa saat kemudian ikan itu berkata lagi, “Namun, sudah begitu lama, ibumu tidak pernah meniup seruling itu. Suatu ketika kami menemuinya di sungai ini dan menanyakan mengapa tidak pernah meniup seruling itu, atau setidaknya meminta sesuatu kepada kami.” Tapi ibumu hanya tersenyum.

Lalu ibumu mengatakan kepada kami. “Suatu, saat ketika ajalku tiba, aku akan menyerahkan seruling ini kepada putriku, dan aku memohon kepada kamu agar sudi kiranya membantunya ketika dia dalam masalah.” Itulah permintaan ibumu kepada kami. Dan kami menyetujuinya dengan syarat kalau umurmu sudah tujuh belas tahun. Kemudian kami sepakat dengan janji itu.

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post